gudangbola.com

Timnas Indonesia U-23 Terancam Absen di SEA Games 2017

Timnas Indonesia U-23 Terancam Absen di SEA Games 2017

Timnas Indonesia U-23 Terancam Absen di SEA Games 2017 – Timnas U-23 terancam absen pada ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Hal itu dikarenakan Kemenpora memberikan syarat jika timnas U-23 ingin tetap tampil di SEA Games 2017.

“Semestinya sepakbola tak diikutkan dalam SEA Games 2015 Singapura. Tapi sepakbola adalah olahraga terpopuler, sehingga harus ikut. Kami tak menutup pintu jika sepakbola berhasil mendapat posisi kedua di Piala AFF,” kata jurubicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Berkaca dari hasil SEA Games 2015, memang timnas U-23 gagal merebut medali. Karena timnas U-23 yang kala itu dialtih oleh Aji Santoso hanya mampu menempati posisi keempat.

“Seperti ketentuan yang telah ditetapkan oleh Satlak Prima, setiap cabang olahraga harus mampu meraih medali, minimal perak. Hal itu sesuai dengan hitungan SEA Games 2015 atau hasil dari evaluasi peforma tinggi Satlak Prima,” lanjut Gatot.

Ketentuan lain adalah cabang olahraga yang diikutkan dalam SEA Games 2017 adalah cabang olahraga yang berpotensi menghasilkan medali bagi kontingen Merah Putih.

“Kami tak akan mengirim cabang olahraga yang hanya menjadi penggembira di SEA Games,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below